Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot - Bagi para senior atau yang sudah kerap kali menggunakan internet untuk tujuan bisnis, tentu sudah mahir membuat maupun mengoperasikan blog. Namun beda dengan para pemula yang baru saja tahu tentang blog. Mungkin dibenak mereka sudah terisi penuh tanda tanya tentang apa itu blog? lalu apa sebenarnya tujuan seseorang membuat blog? Untuk menjawab pertanyaan tersebut sangatlah mudah, anda tinggal browsing di google lalu ketikan keyword "apa itu blog?" dan "apa tujuan seseorang membuat blog?" maka akan muncul berbagai macam jawaban yang pasti bisa membuat anda tidak penasaran lagi. Namun yang pasti blog adalah sarana untuk berbagi informasi, sedangkan untuk tujuannya tergantung para pemakai itu sendiri, entah itu untuk mencari uang atau media sharing saja.

Nah, sekarang anda sudah lega kan karena semua pertanyaan anda sudah terjawab diatas. Namun ada satu lagi yang perlu anda tanyakan yaitu bagaimana sih cara membuat blog yang mudah dan gratis? sebenarnya sangat mudah cara membuat blog terutama yang gratisan, semuanya akan riyanshare bahas diposting kali ini. Untuk tahap pertama sebelum anda membuat blog, anda harus mempersiapkan email, karena email merupakan syarat mutlak demi terciptanya blog. Jika anda masih bingung tentang bagaimana cara membuat email, anda bisa baca postingan saya kemarin tentang cara membuat email. Langsung saja langkah-langkah untuk membuat blog di blogspot :

Cara Membuat Blog


1. Seperti yang saya bilang diatas, anda harus mempersiapkan e-mail sebelum anda memulai cara membuat blog di blogspot. Cara membuat email bisa anda baca pada postingan saya kemarin.

2. Setelah anda mempersiapkan e-mail, silakan anda buka aplikasi browser anda dan kunjungi www.blogger.com atau bisa klik disini. Usahakan email anda buat melalui gmail seperti yang saya beritahukan pada anda diatas.

3. Maka akan muncul tampilan seperti ini, lihat gambar :
Cara Membuat Blog
(Ini merupakan halaman utama website blogger, disini juga anda akan login ke blogger ketika anda sudah memiliki akun blogger)

4. Usahakan e-mail anda buat melalui gmail karena blogspot merupakan fasilitas untuk membuat blog yang saling berkaitan dengan gmail dan google.

5. Silakan login menggunakan akun email gmail untuk memulai membuat blog di blogspot. Jika bingung bisa lihat gambar dibawah :
Membuat Blog
(Ini adalah contoh pengisian data login sesuai data saat pendaftaran sebelumya)

Cara Membuat Blog
(Setelah anda login akan muncul tampilan seperti diatas, langsung klik "lanjutkan ke blogger")

6. Setelah itu cari tulisan "Blog Baru" yang ada di pojok kiri atas, setelah ketemu langsung klik untuk memulai proses membuat blog. Maka akan tampil seperti ini :
Membuat Blog
(Pada tahap ini, isi sesuai keinginan anda karena ini merupakan tahap akhir membuat blog)

7. Bila anda bingung mengenai cara mengisi kolom diatas, anda bisa melihat contoh cara pengisiannya dibawah ini :
Cara Membuat Blog
Keterangan : 
Judul : Ini merupakan judul blog yang akan anda buat
Alamat : Ini adalah alamat untuk mengunjungi blog anda
Template : Template adalah tema blog anda, jadi pilihlah template yang sesuai kriteria blog anda

8. Setelah semua selesai anda isi, tinggal pilih "buat blog". Taraaaaa blog anda sudah jadi, tinggal dikasih artikel yang bermanfat.

Nah, itulah step by step cara membuat blog gratis di blogspot. Semoga cara diatas dapat membantu anda dalam memulai belajar ngeblog baik itu untuk sharing informasi maupun untuk belajar bisnis online. Terus semangat dalam mencari ilmu tentang dunia blog, karena banyak ilmu tentang blog dan semacamnya yang perlu anda kuasai sebelum anda melangkah lebih jauh lagi.