Cara Merawat Laptop dengan Mudah

Cara Merawat Laptop - Saat ini prosentase pemakaian laptop dibandingkan komputer atau lebih dikenal pc sangat besar sekali. Kebanyakan orang-orang lebih cenderung menggunakan laptop dari pada komputer karena laptop lebih simple dan tidak membutuhkan daya yang besar layaknya komputer dan satu lagi yaitu laptop bisa dibawa kemana-mana karena bentuknya yang tipis dan ringan. Namun, laptop yang kita punya perlu dirawat agar tidak mudah rusak, dalam merawat laptop banyak yang harus diperhatikan agar saat perawatan kita tidak salah.

Cara Merawat Laptop

Memang terkadang merawat laptop tak selamanya mudah perlu kesabaran dan ketlatenan untuk melakukannya. Itulah yang harus dibayar bagi pengguna laptop yang ingin laptopnya bertahan hingga lama. Bila anda masih bingung atau belum tahu tentang bagaimana cara merawat laptop, berikut ini riyanshare akan memberikan tips cara merawat laptop yang mudah dan pasti anda bisa melakukannya. Tips ini saya kutip dari id.88db.com yang mana tips ini tidak menjelaskan secara detail cara merawat laptop tapi hanya menjelaskan tentang bagaimana agar laptop bisa bertahan lama alias awet.

Berikut tips-tips cara merawat laptop dengan mudah :
  • Gunakanlah laptop sesuai dengan tempatnya. Tempatkan laptop di tempat yang datar. Hindari meletakkan laptop di atas kasur atau busa, karena akan mengganggu sirkulasi udara laptop.
  •  Hindari meletakkan barang yang berat di atas laptop, atau meletakkan barang di antara keyboard dan layar latop.
  • Jauhkan laptop dari bahan cair seperti air minum, karena laptop sangat peka terhadap cairan. Untuk mengatasi hal ini anda bisa menambahkan screen protector atau pelindung keyboard.
  • Simpanlah laptop di dalam tas khusus laptop. Sehingga aman dari benturan dan resiko tergores.
  • Bersihkan laptop secara teratur. Laptop yang kotor membuat saluran udara terhambat dan menimbulkan debu.
Beberapa tips cara merawat laptop diatas semoga bisa  membantu untuk merawat laptop kesayangan anda. Usahakan dalam membersih laptop selalu hati-hati karena banyak perangkat hardwere pada laptop yang sensitif terhadap sentuhan tangan. Bila membersihkan laptop usahakan 3x seminggu atau 1x seminggu agar laptop anda bersih dari debu-debu yang menghambat kerja hardwere pada laptop. Selamat mencoba beberapa tips diatas semoga tips-tips diatas bisa berguna untuk anda.