Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Membersihkan Keyboard Laptop - Nah, mungkin sudah menjadi hal biasa dan wajar bila laptop yang dipakai terus menerus akan menjadi kotor. Untuk itu kita selaku user atau yang memakai harus membersihkan setiap saat dengan baik dan benar terutama pada bagian tertentu yang cukup fatal. Bila hal tersebut kita biarkan maka akan berakibat kinerja pada laptop menjadi kurang maksimal karena banyak debu yang menghambat.

Yang paling dikhawatirkan bila laptop tidak kunjung dibersihkan setiap saat yaitu terjadi penurunan pada kinerja beberapa hardware pada laptop yang cukup fatal. Nah, untuk itu perlu adanya pembersihan rutin pada laptop kesayangan anda agar tetap awet. Namun yang akan saya share kali ini yaitu cara membersihkan keyboard laptop yang mudah dan cepat tentunya anda dapat melakukannya sendiri. Berikut selengkapnya :

Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Terlebih dahulu matikan dan lepaskan koneksi listriknya. 
Gunakan kompressor udara untuk membersihkan kotoran yang ada diantara tombol-tombol. 
Cara Membersihkan Keyboard Laptop
Cara Membersihkan Keyboard Laptop
Semprotkan udara pada sudut terbaik agar bisa mencapai setiap kotoran (partikel debu) yang ada dibawah tiap-tiap tombol. 
Silahkan gunakan cairan alkohol dengan kadar rendah, lalu bersihkan tombol dan keyboard dengan kain halus secara berulang hingga benar-benar bebas dari kotoran. 
Proses membersihkan keyboard laptop Anda telah selesai.
Itulah share dari saya kali ini tentang cara membersihkan keyboard laptop yang dapat anda coba praktikan sendiri pada laptop kesayangan anda agar tetap awet. Bila anda masih kurang yakin dan tidak berani mencoba membersihkan laptop kesayangan anda sendiri, anda bisa membawa laptop anda ke toko komputer untuk dibersihkan disana. Ini dulu informasi yang dapat saya bagikan mengenai cara membersihkan keyboard laptop yang dapat menjadi langkah awal anda dalam membersihkan laptop. Semoga informasi ini berguna bagi anda.