Panduan Cara Membuat Email Gratis

Cara Membuat Email - Cara membuat email sebenarnya sudah banyak di bahas di internet maupun di forum. Namun riyanshare akan tetap mencoba membuat sebuah artikel tentang cara membuat email yang mudah melalui gmail. Sebenarnya apa itu gmail? gmail adalah suatu situs yang menyediakan pembuatan email secara gratis, artinya tanpa dipungut biaya sepeser pun. Jadi, anda dapat membuat email pribadi anda di situs tersebut dan idak hanya satu email yang bisa anda buat melalui situs tersebut, anda bisa membuat lebih dari satu alamat email.

Untuk cara membuat email gratis di situs gmail sangatlah mudah, anda yang masih pemula pasti bisa melakukannya. Riyanshare pokoknya akan menyajikan tutorial mudah tentang cara membuat email agar anda tidak kesulitan dalam melakukan atau mepraktikan mengenai cara membuat email di situs gmail. Panduan cara membuat email akan saya bagikan kepada anda dalam bentu gambar yang akan saya share dibawah. Riyanshare juga akan memberikan sedikit penjelasan mengenai gambar tersebut agar anda bisa dengan mudah menerima apa yang dijelaskannya.

Cara Membuat Email


1. Silakan anda kunjungi situs gmail (situs tempat kita akan membuat email). Jika anda belum tahu alamat situs tersebut, silakan anda mengetikkan kata "gmail.com" pada address bar browser anda tanpa tanda petik lalu tekan enter. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini :
Cara Membuat Email
(Ini adalah halamam depan situs gmail. Disini merupakan tempat kita akan login setelah kita berhasil membuat email)

2. Setelah anda masuk pada halaman utama situs gmail, silakan anda cari kata "Buat Akun" atau "Creat An Account" jika anda menggunakan bahasa inggris. Biasanya kata tersebut berada di pojok kanan atas. Anda bisa melihat pada gambar diatas. Setelah ketemu silakan anda klik, nanti akan muncul halaman seperti ini :
Membuat Email
(Ini merupakan halaman pengisian data pribadi anda, disini juga anda akan membuat alamat email)

3. Isilah kolom-kolom diatas sesuai data pribadi anda, jika anda bingung bisa melihat contoh pengisian data pribadi dibawah ini :
Cara Membuat Email
(Diatas adalah contoh dalam mengisi data pribadi. Anda bisa mencontoh contoh diatas dalam mengisi data pribadi anda dalam proses membuat email di gmail)

4. Setelah anda selesai mengisi seluruh kolom yang telah disediakan, silakan anda klik langkah selanjutnya. Maka akan muncul halaman seperti ini:
Membuat Email
(Ini adalah tahap terakhir dalam panduan membuat email. Pada tahap ini silakan pilih salah satu verifikasi akun anda. Biasanya saya menggunakan pesan teks dalam tahap ini karena lebih mudah untuk mendapatkan kode verifikasi)

5. Klik "kirim kode verifikasi" untuk mendapatkan kode verifikasi di handphone anda. Biasanya proses pengirimannya berlangsung sekitar lima menit. Setelah kode terkirim silakan masukkan kode verisikasi tersebut pada kolom seperti dibawah ini :
Cara Membuat Email
(Silakan anda masukkan kode yang telah anda dapatkan pada kolom diatas)

6. Klik "verifikasi". Setelah itu anda sudah bisa menggunakan email anda untuk mengirim pesan atau yang lainnya karena email yang anda buat sudah selesai. Untuk login anda bisa masuk ke halaman utama gmail seperti tergambar pada bagian pertama panduan cara membuat email.

Semoga panduan cara membuat email ini dapat berguna bagi anda yang belum mempunyai email dan ingin membuat email secara gratis melalui situs gmail. Panduan ini sengaja saya share agar anda bisa dengan membuat email pribadi anda dalam hitungan menit hanya dengan membaca panduan cara membuat email gmail gratis ini.